thanks

Magic Words

Banyak cara dapat dilakukan untuk mempererat hubungan dengan pasangan kita. Kadang kala hal-hal kecil justru membuat hubungan itu semakin kuat. Misalnya saja saling mengucapkan terima kasih. Dengan mengucapkannya, rasa kepuasan kita kepada pasangan juga akan meningkat.

Ungkapan syukur dan terima kasih, bila disampaikan dengan tulus, akan meningkatkan kekuatan sebuah hubungan. Demikian menurut Nathaniel Lambert, pakar psikologi dalam jurnal Psychological Science.

“Saat kita mengekspresikan rasa terima kasih kepada seseorang, kita akan lebih fokus pada hal-hal baik yang telah dilakukan orang itu kepada kita. Hal ini akan membuat kita lebih fokus pada hal-hal positif dalam hubungan Anda dan dia,” ujar Lambert.

Dalam penelitian yang dilakukan Lambert diketahui, mayoritas responden yang mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada orang terdekatnya merasa hubungannya menjadi lebih kuat. “Orang yang mendapat ungkapan terima kasih juga akan tergerak untuk melakukan hal yang sama,” katanya.

Lambert menjelaskan, dalam kehidupan modern saat ini, kita cenderung berkutat dengan keuntungan pribadi. “Kita sering mencari-cari apa yang belum orang lakukan untuk kita. Di sinilah pentingnya ucapan terima kasih karena ia bisa mengubah fokus negatif menjadi positif,” tuturnya.

Bagaimana dengan Anda, apakah ucapan terima kasih sudah jadi ucapan langka dalam kehidupan dengan pasangan? Mengucapkan terima kasih merupakan tanda ucapan syukur dan penghargaan kita kepada orang lain, karena itu, tunjukkanlah itu sebagai perhatian dan kasih Anda kepada mereka. Meskipun hanya sederhana, dengan melakukan hal tersebut, akan memberikan dampak yang baik bagi diri Anda sendiri dan orang lain. (healthday/kompas)

“Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.” (1 Tesalonika 5:18)

Diambil dari:

http://www.terangdunia.com

Monday, 12 April 2010