Tidak ada yang lebih buruk daripada menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk berinvestasi dalam suatu hubungan hanya untuk mencari tahu bahwa dia bukanlah pasangan yang tepat bagi Anda. Betapa mengecewakan dan sungguh mengecilkan hati! Daripada membuang-buang waktu menjalani hubungan yang sudah ditakdirkan sejak awal, gunakan petunjuk berikut untuk menemukan bahwa pasangan Anda saat ini merupakan orang yang tepat. Berikut adalah 7 cara untuk mengetahui jika ia adalah ‘orang yang salah’:

1. Ia Membenci Keluarga Anda
Apakah Anda benar-benar ingin menghabiskan hidup Anda dengan seseorang yang tidak tahan berada di sekitar keluarga Anda? Sangatlah penting untuk pasangan Anda bergaul dengan keluarga Anda dan keluarga Anda pun dapat menerima dirinya sebagaimana ia adanya. Jika mereka tidak cocok, Anda mungkin harus mempertimbangkan hubungan Anda kembali. Di atas semuanya, bukankah keluarga berlaku untuk selamanya?

2. Teman-Teman Anda Tidak Menyukainya
Teman-teman Anda jauh lebih mengenal Anda dibandingkan siapapun. Jika mereka berpikir bahwa ia bukanlah pasangan yang tepat bagi Anda, kemungkinan besar mereka memang benar. Dengarkan pendapat mereka dan masukkan nasehat mereka di dalam hati. Tanyakan kenapa mereka tidak menyukai pasangan Anda dan dengarkan dengan sungguh-sungguh apa yang mereka katakan.

3. Anda Tidak Memiliki Kesamaan
Dibutuhkan lebih dari hanya sekedar cinta untuk membangun masa depan. Jika Anda tidak memiliki ketertarikan yang sama, apa yang akan terjadi dalam beberapa tahun ketika gairah cinta Anda mulai menurun? Anda memerlukan beberapa kesamaan untuk mempertahankan hubungan, seperti ketertarikan yang sama terhadap buku, musik atau olahraga ekstrim seperti terbang layang.

4. Semua Minat Anda Sama
Memiliki beberapa minat yang sama adalah baik, namun penting untuk memiliki keseimbangan. Jika segala hal yang Anda sukai sama dengannya, segala hal bisa membosankan. Beberapa perbedaan akan menjaga cinta tetap hangat! Ingatlah, bertentangan itu menarik!

5. Tidak Ada Chemistry
Saat Anda menggandeng tangannya, apakah Anda merasakan bunga api? Jika tidak, Anda mungkin ingin memikirkan kembali sebelum Anda melangkah masuk ke dalam komitmen. Hubungan lebih dari hanya sekedar gairah fisik, namun sedikit chemistry dapat membuat hubungan berlangsung lama.

6. Anda Memiliki Perbedaan Keyakinan (Agama) Yang Besar
Ada beberapa perbedaan yang dapat Anda atasi dalam suatu hubungan, namun keyakinan agama yang berbeda dapat menjadi masalah yang besar. Jika Anda tinggal bersama selama bertahun-tahun, maka hal ini bisa menjadi masalah saat Anda menyembah Tuhan secara berbeda. Bagaimana Anda dapat membesarkan anak-anak Anda? Dapatkah Anda menemukan cara untuk mengatasi hal ini?

7. Anda Memiliki Tujuan Yang Berbeda Untuk Masa Depan
Jika Anda ingin menghabiskan hidup di pinggiran kota dengan empat anak sedangkan pasangan Anda memimpikan hidup di tengah kota tanpa ada tikus di karpet belakang, maka Anda mungkin memiliki masalah. Dapatkah Anda berkompromi? Atau apakah rencana masa depan Anda terlalu jauh berbeda? Pastikan Anda berdua menginginkan hal yang sama bagi masa depan Anda jika Anda ingin hubungan ini tetap berlangsung untuk jangka panjang.

Ketujuh petunjuk ini bisa saja mengungkapkan bahwa si dia bukanlah orang yang tepat bagi Anda. Luangkan waktu untuk memikirkan hal ini dan putuskan jika ia hanya membuang-buang waktu Anda.

Yesus pun telah memberikan banyak petunjuk bagi kita dalam mencari pasangan hidup. Untuk mengenal lebih jauh siapa Yesus sebenarnya, klik di sini.

Diambil dari: http://www.jawaban.com

FRIDAY, 08 APRIL 2011

Source : allwomenstalk