Komitmen bisa menjadi hal yang menakutkan. Setiap orang mengira mereka ingin berada di dalam sebuah hubungan yang serius, namun tanpa sadar mereka takut jika segala sesuatunya berjalan lancar daripada jika hubungan itu pada akhirnya berantakan,  karena pada dasarnya mereka TAKUT untuk BERKOMITMEN. Sebagai hasilnya, orang cenderung melakukan KENCAN IDIOT. Tidak berarti mereka yang melakukan kencan ini sulit untuk ditemui; mereka ada di mana-mana. Lihatlah sekeliling Anda.

Meskipun orang-orang bodoh ada di mana-mana, namun orang terus mencari mereka di tempat-tempat aneh. Sangat sulit untuk dimengerti bagaimana seseorang mencoba mencari pasangan di bar, namun hal ini terjadi setiap saat. Kenapa seseorang mencari ayah masa depan bagi anak-anaknya di tempat yang penuh dengan asap rokok dan mabuk minuman keras? Ada banyak pria berkualitas di luar sana. Carilah orang-orang yang berkualitas. Memang ada rumor yang mengatakan bahwa minum minuman keras membuat orang terlihat lebih menarik, namun rumor ini akan membuat persepsi Anda akan realita menjadi miring juga. Ditambah lagi mabuk bisa membawa Anda ke dalam banyak masalah dan hubungan Anda dengannya mungkin akan berakhir baik Anda menginginkannya atau tidak.

Banyak orang yang terlibat dengan cara membingungkan lainnya untuk bertemu dengan orang lain. Ada banyak sekali situs-situs kencan yang tersedia dan menemukan orang yang cocok berdasarkan kompatibilitas. Jika menurut Anda bahwa mengencani seseorang karena warna kesukaannya sama dengan Anda adalah suatu hal yang penting, maka Anda pun akan berpatokan ada hal itu untuk mendapatkan pasangan hidup. Anda mungkin juga membuang pikiran bahwa mereka mungkin berbohong mengenai diri mereka karena tidak seorangpun akan mencoba menggambarkan dirinya menjadi seorang yang sangat ideal, bukankah demikian? Tentu saja mereka semua berbohong… dan Anda juga.

Dengan semua penipuan yang terjadi di dalam dunia kencan, bagaimana Anda bisa tahu apakah seseorang itu idiot atau tidak? Ada beberapa tanda bahaya yang sebenarnya bisa menjadi indikasi awal bagi Anda. Pertama, jika seseorang menunjukkan ketertarikan kepada Anda di bar atau melalui situs kencan, hindarilah mereka. Dan sekarang kita akan memperjelas hal ini, ada beberapa hal lain yang bisa menjadi indikasi bagi Anda. Seseorang yang menunjukkan ketertarikan kepada Anda karena penampilan Anda daripada yang sebenarnya yang lebih penting yaitu “siapa Anda di dalam” memiliki motivasi yang salah. Jika seseorang lebih tertarik pada penampilan mereka sendiri daripada penampilan Anda maupun kepribadian Anda, maka mereka seharusnya mengencani diri mereka sendiri. Jika seseorang tidak memperhatikan penampilan mereka sama sekali, mereka mungkin bukanlah seorang yang idiot, namun mereka jelas-jelas adalah seorang yang jorok dan harus dihindari untuk alasan yang lain.

Beberapa idiot bersikap licin. Mereka tahu bagaimana caranya mengelabui seseorang untuk membuat mereka berpikir bahwa dirinya adalah seorang yang berkualitas dan memiliki integritas hanya untuk mendapatkan kencan pertama. Perhatikan bahwa ide ini tidak lahir dari dari imajinasi mereka melainkan hasil sebuah pembelajaran setelah mereka mengalami penolakan yang tak terhitung akibat perspektif orang lain. Orang-orang seperti ini adalah aktor dan Anda harus ekstra hati-hati menghadapi hal ini di tengah orang banyak. Jika Anda tertipu untuk bergaul dengan salah satu orang bodoh ini, selalu ada alasan klasik untuk mengabaikan kencan. Hubungi teman setiap kali Anda memiliki rencana kencan dengannya sehingga Anda bisa ‘meninggalkan kencan’ jika Anda membutuhkannya.

Jika Anda tidak cukup kreatif untuk melarikan diri dari kencan, maka Anda harus melalui kencan itu dengan sengsara. Idiot biasanya akan memaksa Anda untuk berpartisipasi dalam setiap hal yang mereka inginkan. Tidak ada idiot yang dapat memperlakukan wanita layaknya seorang putri.

Bagian terburuk dari orang idiot adalah mereka biasanya tidak menyadari apa yang mencegah mereka untuk menjadi seorang yang menarik dan bijaksana. Orang yang tidak memiliki kesadaran ini biasanya tidak menyadari kalau mereka telah ditolak dan terus mencoba untuk menelepon, mengirim email ataupun mengunjungi Anda tanpa henti setelah kencan pertama. Anda harus belajar bagaimana menyingkirkan orang seperti ini. Perlu dicatat bahwa hal inipun tidak mudah untuk dilakukan.

Tidak hanya pria, di luar sana juga ada wanita idiot. Mereka sedikit berbeda dari rekan-rekan pria mereka, tetapi mereka hanya kesepian dan mencari siapa saja yang bisa menemani mereka setiap saat. Wanita idiot biasanya bossy, nakal, dan memiliki pemikiran yang dangkal dan hanya menginginkan agar pria di sekitar mereka memperhatikan mereka dan menghabiskan uangnya untuk mereka. Bahkan jika mereka tidak menyukai Anda, mereka akan terus-menerus mencoba menghubungi Anda karena mereka terobsesi dengan Anda yang menyukai mereka. Wanita seperti ini tidak peduli akan Anda dan tak peduli secantik apa mereka atau apa yang mereka janjikan, Anda harus menghindari mereka apapun harganya. Jangan kuatir, ada banyak pria lain yang bersedia sujud kepada mereka jika Anda bijaksana menanggapi tipuan para wanita ini.

Kuatir bahwa mungkin Anda adalah seorang yang idiot? Cara terbaik untuk menghindari menjadi orang idiot adalah dengan menghindari kencan idiot. Miliki integritas, penegasan, kualitas, dan imajinasi. Jangan terosesi dengan penampilan Anda, tapi hindari juga untuk mengabaikan penampilan. Anda tidak harus terlihat sempurna, tapi usahakan untuk selalu menampilkan yang terbaik. Gunakan waktu Anda untuk mengembangkan kepribadian, minat dan lingkaran teman yang baik. Berhentilah untuk berusaha terlalu keras dan mencari dengan susah payah karena sebelum Anda menyadarinya, seorang yang sempurna akan menemukan Anda. Dan jika hal itu belum terjadi? Jangan takut karena saat itu pasti akan tiba.

Source : professorshouse.com

Diambil dari: http://www.jawaban.com
Kencan Idiot
WEDNESDAY, 09 MARCH 2011